Bersiap ke Jambore Nasional 2022

by
BERFOTO - Keempat siswa berprestasi yang akan mengikuti Jamnas berfoto bersama usai pembekalan.

*SMPN 1 Tirto

TIRTO – Sebanyak empat anggota pramuka garuda dari dari gugus depan SMPN 1 Tirto lolos seleksi Jambore Nasional tahun 2022 yang diadakan oleh kwarcab Pekalongan, sehingga mewakili Kwarcab Kabupaten Pekalongan, Kamis (11/5/2022).

Empat anak tersebut adalah Zahrakhan Farabi, M Khairil Affan, Muhammad Nur Faiz, dan Julieta Laura Putri telah dinyatakan lolos seleksi Jambore Nasional (Jamnas) XI dan siap mengikuti ajang pertemuan pramuka penggalang tingkat nasional pada pertengahan Agustus 2022 di Cibubur Jakarta. Sesuai arahan di setiap kesempatan dari Ka Mabiran ‘Kak Agus Dwi Nugroho, S.STP.’ setiap kali bertanding pulang harus bawa penghargaan.

Sedangkan Ka Kwaran Kecamatan Tirto Kak Sadiyo menekankan pada adik-adik penggalang untuk terus fokus dalam setiap kompetisi yang aman diikuti. “Setiap mengikuti kegiatan harus focus dan sungguh, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Sadiyo.

Keempat anak tersebut mengikuti seleksi pada Senin, 14 Maret 2022 di Sanggar Pramuka Kab. Pekalongan mulai pukul 08.00. Seleksi ini bertujuan untuk mencari dan memilih anggota pramuka penggalang di Kabupaten Pekalongan untuk menjadi peserta Jambore Nasional tahun 2022 mewakili kontingen Kabupaten Pekalongan. Tes seleksi yang dijalani meliputi tes tulis, wawancara, tali temali, simaphore, dan seni.

Ia pun turut memberikan arahan kepada para siswa yang lolos seleksi agar mempunyai rasa “Senang dan bangga” terlebih dahulu terhadap apa yang dilaksankan, yang di raih apalagi kegiatan ini sifatnya nasional. Hal tersebut disampaikan saat monitoring di SMP Negeri 1 Tirto.

Setelah dinyatakan lolos, keempat siswa mengikuti latihan persiapan untuk kegiatan Jambore Nasional mulai dari pengisian form pendaftaran, pembentukan regu, penjelasan teknis, juga akan mengikuti latihan kontingen Kab. Pekalongan.