Pembangunan Pesat, Peran Notaris Kian Strategis

by
SAMBUTAN - Pj Sekda Kendal, Sugiono, memberikan sambutan saat acara halal bi halal yang digelar oleh organisasi notaris di Kabupaten Kendal, Rabu (11/5/2022) di Aula RM Aldila Kendal.

KENDAL – Tingginya aktivitas pembangunan meningkatkan risiko munculnya permasalahan, termasuk yang berkaitan dengan pertanahan. Karena itu, kehadiran para notaris akan semakin strategis peranannya, terutama di tengah pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal.

Demikian pernyataan Pj Sekda Kendal, Sugiono, dalam acara halal bi halal yang digelar organisasi notaris di Kabupaten Kendal, Rabu (11/5/2022), di Aula RM Aldila Kendal.

“Dalam rangka pembangunan yang luar biasa ini, seperti pembangunan kawasan industri, pembangunan jembatan, pembangunan jalan, peningkatan-peningkatan sumber daya manusia, peningkatan pendidikan dan kesehatan. Semua ini memerlukan peran aktif dari seluruh jajaran IPPAT dan Notaris di Kabupaten Kendal,” kata Sugiono.

Sebagai organisasi, IPPAT dan INI diminta mampu bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi etika profesi, sehingga tugas dan pekerjaan mulianya dapat berjalan dengan baik dalam administrasi pertanahan. Petugas PPAT dan notaris memiliki peran penting, bahkan menjadi ujung tombak dalam administrasi pertanahan. Untuk itu, unsur kehati-hatian sangat diperlukan.

“PPAT dan notaris harus membangun kemitraan strategis dengan berbagai pihak, dengan Dinas terkait, ATR/BPN, Polri, dan Instansi pemerintah/Iembaga Iainnya. Termasuk dengan perguruan-perguruan tinggi di Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Panitia kegiatan, Nur Khamit mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan seluruh jajaran notaris di Kabupaten Kendal yang sudah hadir dalam acara halal bi halal 1443 Hijriah tahun 2022.

“Diharapkan acara ini dapat lebih mempererat tali silaturahim dan membangun komunikasi yang baik untuk memnguatan persaudaraan antar notaris di Kabupaten Kendal,” harapnya. (lid)