Wihaji-Suyono Disebut Berpihak Guru

by
RESTUI - PGRI Batang menyampaikan harapannya agar Wihaji dan Wabup Suyono terus melanjutkan kontribusinya dalam memperjuangkan status dan nasib guru non ASN. Karena itu, PGRI berharap masih bisa membersamai kepemimpinan Wihaji-Suyono ke depan.

*PGRI Berharap Keduanya Bisa Lanjutkan Kepemimpinan

BATANG – Menjelang akhir masa jabatan (AMJ) nya sebagai Bupati-Wakil Bupati Batang, Wihaji-Suyono banyak mendapatkan apresiasi atas kinerjanya selama lima tahun ini. Salah satunya adalah komitmen dan keberpihakan keduanya dalam ikut mengangkat status dan kesejahteraan para guru non ASN.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Batang, M Arief Rohman, dalam momen halal bi halal yang dihadiri sepuluh ribu guru se Kabupaten Batang, Selasa (10/5/2022) kemarin di Stadion Moh Sarengat.

Dikatakan Arief, selama kepemimpinan Dji Sam Soe (Wihaji-Suyono -red), PGRI bersama rekan guru merasa terbantu dan mendapatkan perhatian yang memadai dari Pemkab Batang. Kebijakan yang dibuat keduanya juga cukup berpihak pada upaya meningkatkan status dan kesejahteraan para tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Batang.

“Maka kami berdoa semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati diberikan kesehatan diberikan kekuatan. Tadi bersama kepala dinas, kita sampaikan ikrar agar akhir periode kepemimpinan ini diberikan akhir yang baik, khusnul khatimah. Sebab selama kepemimpinan beliau berdua, kami merasa para guru ini mendapatkan atensi dan keberpihakan yang memadai. Dan kami berharap masih bisa bersama Pak Wihaji ke depannya,” ujar Arief.

Menanggapi harapan dari PGRI, Bupati Batang, Wihaji, pun menyampaikan apresiasinya. Saat ini ia masih menunggu keputusan parpol, dan khususnya juga permintaan masyarakat. Jika direstui, maka dimungkinkan ia akan maju kembali untuk periode kedua.

Terkait dengan koalisinya dengan Suyono, Wihaji juga mengaku masih menunggu keputusan partai masing-masing. Wihaji sendiri hingga saat ini merasa cocok bekerja sama dengan Suyono. “Jika rakyat membutuhkan insya Allah saya maju kembali. Yang jelas saya dengan Pak Yono cocok, jadi nanti lihat ke depannya saja,” pungkasnya. (nov)