Resmi Dimulai, TMMD Siap Bangun Jalan 1.720 meter di Semampir

by
DIMULAI - Peletakan batu pertama oleh Forkopimda pada pembangunan gorong-gorong jembatan jalan program TMMD Sengkuyung Tahap I.

BATANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 resmi digelar. Kali ini, Kodim 0736/Batang menyasar perbaikan infrastruktur Desa Semampir, Kecamatan Reban.

Program rutin tahunan itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Batang, Suyono didampingi Dandim 0736/Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra, Rabu (11/5/2022).

Dandim 0736/Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, pihaknya akan menyasar pembangunan fisik berupa pengaspalan jalan sepanjang 1.720 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kemudian, pembuatan talud/tebing dengan panjang 3,5 meter, lebar 30 centimeter dan tinggi 2,5 meter. Pembuatan gorong-gorong plat beton dengan panjang 4 meter dan lebar 0,5 meter.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik di antaranya penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, sosialisasi Kamtibmas, UU Perkawinan, budidaya ternak sapi dan kambing, tanaman durian dan kelengkeng. Dari sisi kesehatan ada pula sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dan sistem sanitasi,” terangnya.