Pasir Kencana Lampaui Target PAD

by
Sejak perdana dibuka pada 4 Maret 2022 hingga awal Mei 2022, Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan sudah berhasil memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan selama satu tahun. Bahkan sudah terlampau, lantaran dari target tahun 2022 Rp2,8 miliar, hingga awal Mei ini sudah meraup Rp2,9 miliar.

**Sejak Dibuka 4 Maret 2022

KOTA – Sejak perdana dibuka pada 4 Maret 2022 hingga awal Mei 2022, Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan sudah berhasil memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan selama satu tahun. Bahkan sudah terlampau, lantaran dari target tahun 2022 Rp2,8 miliar, hingga awal Mei ini sudah meraup Rp2,9 miliar.

Hal ini disampaikan Kepala UPTD TWL Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan, Mustofa Hadi saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (11/5/2022). “Dari target satu tahun sebesar Rp2,8 miliar, TWL Pasir Kencana sudah berhasil mencapainya bahkan melampaui target dengan capaian sekitar Rp2,9 miliar lebih,” ungkap Mustofa.

Mustofa menyebutkan, capaian tertinggi berhasil diraup saat momen libur lebaran tahun 2022 yakni Rp1 miliar lebih dalam kurun waktu satu minggu pada 4 Mei sampai 8 Mei 2022.

Adapun selama libur lebaran itu, Mustofa mengatakan rata-rata setiap hari TWL Pantai Pasir Kencana kedatangan 6 ribu wisatawan, sedangkan pada hari puncak pada H+7 lebaran setidaknya ada 10 ribu wisatawan berkunjung. “Dengan capaian PAD yang berhasil melampaui target ini tidak menyurutkan semangat TWL Pasir Kencana untuk terus berbenah dan berinovasi,” jelas Mustofa.

Mustofa menerangkan bahwa dalam waktu dekat penghijauan dengan penanaman pohon akan dilakukan sambil menata dan menambah wahana secara berkala. “Untuk menara batik di TWL sekarang sudah mulai dibuka tapi yang masuk harus bergantian maksimal 10 orang,” tandas Mustofa.

Dituturkan Mustofa, akan ada grand opening atau peresmian dari Kementerian PUPR dalam bulan ini atau awal bulan mendatang. (way)