Perjuangkan Nasib Bidan Kontrak!

oleh -
FOTO BERSAMA - Pengurus IBI Kabupaten Batang melakukan foto bersama dengan anggota Komisi B DPRD Batang usai melaksanakan audiensi.

**Sebanyak 197 Orang, IBI Audiensi dengan Komisi B

BATANG – Jajaran pengurus Ikatan Bidan Seluruh Indonesia (IBI) Kabupaten Batang mendatangi kantor DPRD Kabupaten Batang, Selasa (10/5/2022).

Ketua IBI Kabupaten Batang, Suciasih mengatakan, kedatangannya untuk mempertanyakan nasib 197 bidan yang masih berstatus non Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Total ada 700-an bidan di Kabupaten Batang, dan 197 di antaranya masih berstatus tenaga kontrak atau non ASN,” kata Suciasih, usai menyampaikan aspirasinya pada Komisi B DPRD Batang.

Ia menyampaikan pada wakil rakyat untuk memikirkan tenaga kesehatan tersebut. Suciasih berharap, tenaga kontrak bidan dapat diangkat menjadi PNS ataupun PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

“Harapan kami agar tenaga-tenaga kesehatan yang masih status kontrak ataupun bidan-bidan non ASN bisa diangkat menjadi PPPK,” ujar Suciasih.

Selain itu, Suciasih juga menyampaikan aspirasi lainnya, yakni terkait permintaan penambahan kuota PPPK 2022. Sebab, pada rekrutmen tahun kemarin, Kabupaten Batang hanya membuka kuota untuk 42 tenaga kesehatan. Sedangkan untuk bidan hanya ada tiga orang.