TMMD Sengkuyung Menyasar Peninggian dan Pengaspalan Jalan

by
PEMBUKAAN TMMD - Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Dandim 0710/Pekalongan menandatangani berita acara pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2022 di Makodim Pekalongan, Rabu (11/5/2022).

KOTA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kota Pekalongan resmi dimulai. Ditandai dengan seremoni pembukaan oleh Wali Kota Pekalongan H Achmad Afzan Arslan Djunaid, bertempat di Makodim Pekalongan, Rabu (11/5/2022).

Kegiatan TMMD di Kota Pekalongan kali ini dilaksanakan di gang 12 dan 15 Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat. Adapun sasarannya berupa peninggian dan pengaspalan jalan serta pengerjaan talud dengan volume panjang 279,40 meter, lebar 2, 40 s/d 5,30 meter dan tinggi 30 cm, sedangkan untuk talud volume panjang 558,80 m, tinggi 40 s/d 70 cm tinggi 30 cm.

Pembukaan program TMMD juga ditandai dengan serah terima proyek dari wali kota kepada Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan yang disaksikan oleh jajaran Forkopimda Kota Pekalongan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Achmad Afzan Arslan Djunaid menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya program TMMD. Menurut Aaf, sapaan akrab Afzan, dari yang sudah-sudah, hasil kegiatan TMMD kualitasnya sangat bagus dan bahkan lebih bagus dari pembangunan yang dilaksanakan oleh pemda sendiri.

“Alhamdulillah saya monitor sendiri di beberapa lokasi TMMD pembangunannya sangat luar biasa, kalau kita lihat progres jalan yang dibangun TMMD salah satunya di kelurahan Poncol ternyata sangat bagus dan kualitasnya lebih bagus dari yang kita bangun sendiri,” terang Aaf.