Gelar Undian Berhadiah Mobil, Nasabah BPR BKK Naik Dua Kali Lipat

by
Bupati Wihaji didampingi Direktur Utama PT BPR BKK Batang menyerahkan replika kunci mobil pada perwakilan Perumda Sendang Kemulyan selaku pemenang hadiah utama.

BATANG – Terobosan PT BPR BKK Kabupaten Batang yang menggelar undian simpanan dengan hadiah utama mobil, ternyata ampuh mendongkrak jumlah nasabahnya. Terbukti, dengan adanya simpanan berhadiah tersebut jumlah nasabah meningkat dua kali lipat.

“Simpanan berhadiah mobil ini adalah salah satu terobosan dari pihak PT BPR BKK Batang untuk menarik minat masyarakat menyimpan uang atau menjadi nasabah. Dan dari hasil laporan pak Direktur, jumlah nasabah bisa meningkat dua kali lipat,” ujar Bupati Batang, Wihaji didampingi Direktur Utama PT BPR BKK, Teguh Supriyanto usai pengundian Simpanan Berhadiah di hotel Sendangsari, Rabu (11/05/2022).

Bupati Wihaji menjelaskan, guna meningkatkan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Batang, pihaknya telah menginstruksikan agar jajaran manajemen untuk lebih kreatif. Untuk BUMD perbankan, harus ada inovasi agar bisa lebih menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah.

“Dan terbukti, inovasi Simpanan Berhadiah dengan hadiah utama mobil ini cukup efektif dalam mendongkrak jumlah nasabah. Sehingga dengan sendirinya kondisi lembaga perbankan itupun akan lebih sehat, dan bisa semakin dipercaya oleh masyarakat,” jelas Bupati Wihaji.

Disisi lain, dalam sambutanya sebelum pengundian, Bupati Wihaji juga meminta jajaran karyawan yang ada di PT BPR BKK Batang untuk meningkatkan kinerjanya. “Jika pelayanan semakin baik, ditambah adanya hadiah, maka ke depan jumlah nasabah pun akan terus meningkat,” lanjut Wihaji.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR BKK Batang, Teguh Supriyanto memaparkan, total dana masyarakat yang dihimpun oleh PT BPR BKK Batang pada posisi bulan April 2022 adalah sebesar Rp110.479.440.527. Dengan total rekening sebanyak 20.075 rekening.

“Sedangkan untuk undian simpanan berhadiah tahun ini diikuti oleh 6.202 nasabah dengan total nomor undian 484.090. Untuk hadiah undian sendiri terdiri dari satu unit Mobil Daihatshu Ayla, satu unit Sepeda Motor Revo, delapan unit almari es, 8 unit Mesin Cuci yang semuanya akan diundi untuk seluruh kantor cabang,” beber Teguh.

Teguh menambahkan, semarak undian simpanan Berhadiah ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka promosi. Selain itu kegiatan undian juga dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada para nasabah atas kepercayaannya menyimpan dananya di BPR BKK Batang.

“Masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk menyimpan uang di PT BPR BKK Batang, karena disamping mudah dan aman Juga dijamin LPS, bunganya tinggi, biaya administrasinya rendah, pelayanannya juga bagus dan sudah menjangkau sampai di pelosok,” tandas Teguh. (don)