Klinik Utama Medilab Pekalongan Resmi Dibuka

by
PEMBUKAAN - Wali Kota Pekalongan berfoto bersama Kapolres Pekalongan Kota, Dandim 0170 Pekalongan, Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, segenap Direksi Klinik Medilab Pekalongan, dan sejumlah pengusaha, usai sevara resmi membuka Klinik Utama Medilab Pekalongan, Rabu (11/5/2022).

KOTA – Klinik Utama Medilab Pekalongan yang berlokasi di Jl Diponegoro No 25, Kota Pekalongan resmi dibuka, Rabu (11/5/2022). Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi jajaran Direksi Klinik Medilab Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota, Dandim 0710/Pekalongan, dan Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan.

Acara pembukaan dihadiri pula pemilik Klinik Medilab Pusat Jimmy Ang, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekalongan KH Marzuki, pengurus PSMTI, sejumlah pengusaha Kota Pekalongan, Kepala Dinkes Kota Pekalongan, dan para tamu undangan lainnya.

Direktur Klinik Medilab Pekalongan Taufan Asianto menuturkan harapannya agar Klinik Utama Medilab Pekalongan bisa tumbuh dan besar, bersaing dengan klinik-klinik besar maupun laboratorium-laboratorium berskala nasional yang telah hadir di Kota Pekalongan.

Taufan mengatakan Klinik Medilab Pekalongan membuka berbagai layanan, ada pula layanan konsultasi oleh dokter umum, dokter spesialis mikrobiologi klinik, dokter spesialis anak, dan dokter spesialis kandungan. “Akan bergabung juga beberapa dokter spesialis lainnya. Kami juga mempunyai aoptek, dimana pasien setelah periksa dapat membeli obat di apotek kami. Kami juga mempunyai layanan laboratorium, sehingga terhitung lengkap,” terangnya.

Taufan menambahkan dirinya sebagai putra daerah yang lahir, besar, dan tinggal di Kota Pekalongan akan terus berbakti dan mengabdi untuk Kota Pekalongan. “Kami akan memberikan layaban kesehatan yang berkualitas, murah, berdaya saing, dan hemat. Harapannya klinik ini bisa terus tumbuh berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pekalongan dan sekitarnya,” imbuh Taufan.

Pemilik Klinik Medilab Pusat, Jimmy Ang, menambahkan bahwa Klinik Utama Medilab Pekalongan akan bertransformasi ke layanan-layanan spesialis. Dilengkapi dengan alat-alat terbaru dan canggih. “Termasuk nanti akan kita lengkapi dengan alat untuk mendeteksi segala jenis kanker,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid dalam sambutannya mengapresiasi dibukanya Klinik Utama Medilab Pekalongan. Menurut Aaf, sapaan akrab wali kota, kehadiran Klinik Utama Medilab di Kota Pekalongan bisa membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama dalam hal deteksi dini segala macam penyakit. “Pesan saya, utamakan pelayanan, kecepatan, dan keakuratan hasil. Harapannya Klinik Medilab Pekalongan juga bersinergi dengan Pemkot Pekalongan dalam program peningkatan kesehatan masyarakat,” imbuh Wali Kota.

Seremoni pembukaan klinik ini dilanjutkan dengan peninjauan apotek, sejumlah ruang layanan, ruang konsultasi dokter spesialis, ruang laboratorium, dan peninjauan berbagai kelengkapan peralatan yang dimiliki klinik tersebut oleh Wali Kota bersama Kapolres, Dandim, jajaran Direksi Klinik Medilab Pekalongan, dan sejumlah tamu undangan. (way)