10 Bus Program Balik Gratis Diberangkatkan

by
DIBERANGKATKAN - Sepuluh bus penumpang program balik gratis dari Pemprov DKI Jakarta mulai diberangkatkan dari Terminal Tipe A Pekalongan, Minggu (8/5/2022).

*Dari Terminal Pekalongan

KOTA – Sebanyak sepuluh bus penumpang program balik gratis dari Pemprov DKI Jakarta mulai diberangkatkan dari Terminal Tipe A Pekalongan, Minggu (8/5/2022). Bus-bus tersebut diberangkatkan dari Terminal Tipe A Pekalongan sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemudik yang memanfaatkan program ini berasal dari beberapa daerah, di antaranya Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang.

Plt Kepala Terminal Tipe A Pekalongan, Fitri Indriyani Rahayuwati mengatakan bahwa persiapan program untuk arus balik ini sejak malam hari, semua bus sudah berada di Terminal A Pekalongan.

“Penumpang sudah didata oleh EO perjalanan program balik gratis. Sehingga, tadi semua penumpang sudah masuk ke dalam bus,” ucap Fitri, saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (10/5/2022).

Menurutnya, ada 10 bus program balik gratis dari Pemprov DKI Jakarta mulai diberangkatkan dari Terminal Tipe A Pekalongan. Yang mana, satu bus berkapasitas 54 tempat duduk, dan jumlah penumpang bus rata-rata per busnya 20 orang.

Mengenai puncak arus balik di Terminal Tipe A Pekalongan, pihaknya mengungkapkan, puncak arus balik terjadi pada Sabtu malam hingga Minggu malam.

“Sabtu malam sudah ada kenaikan jumlah bus yang keluar dari terminal A Pekalongan. Pada waktu itu hampir 300 bus. Minggu malamnya terjadi hal yang serupa,” imbuhnya.