Tuntaskan Nasib Guru Honorer di 2023

by
SAPA - Bupati Batang, Wihaji saat menyapa dan berdialog dengan ribuan guru dalam kegiatan Halal Bi Halal PGRI Kabupaten Batang di GOR Moh Sarengat, Selasa (10/5/2022).

**239 Guru Segera Terima SK PPPK

BATANG – PGRI Kabupaten Batang menggelar kegiatan silaturahmi dan halal bi halal, Selasa (10/5/2022). Acara yang digelar di GOR Moh Sarengat Batang ini dihadiri oleh lebih dari sepuluh ribu guru, baik anggota PGRI maupun organisasi keguruan lainnya.

Di momen ini pun, Bupati Batang, Wihaji yang akan mengakhiri masa tugasnya beberapa hari ke depan turut memberikan kado spesial bagi para guru. Khususnya guru-guru non ASN di Kabupaten Batang. Salah satunya adalah bakal diberikannya SK pengangkatan bagi guru Wiyata bhakti yang lolos seleksi PPPK tahun 2021.

“Tadi ada harapan PGRI yang disampaikan kepada saya, yakni kepastian guru non ASN menjadi status PPPK. Insya Allah sudah saya tandatangani dan tinggal kita serahkan Surat Keputusan (SK) untuk rekruitmen tahun 2021,” kata Wihaji saat menghadiri halal bi halal PGRI Batang di Lapangan Sepak Bola M Sarengat, Selasa (10/5/2022).

Rekrutmen guru non ASN tahun 2021 yang akan menerima SK yakni 239 guru, jumlah itu untuk formasi guru sekolah dasar (SD) sebanyak 200 orang, guru olahraga 8 orang, dan sekolah menengah pertama (SMP) 31 orang. “Penambahan PPPK tahun 2022, Insya Allah kita rencanakan sebanyak 810 orang untuk formasi guru dan tenaga teknis lainya,” kata Wihaji.

Adapun guru non ASN yang belum terangkat menjadi PPPK, akan dilanjutkan oleh kepemimpinan Bupati Wihaji yang akan selesai pada 22 Mei 2023. “Sisa guru non ASN akan diselesaikan oleh pemimpin selanjutnya setelah saya. Karena ini harapan dari PGRI untuk meningkatkan taraf kesejahteraanya,” ungkapnya.