Pengantin Pria ‘Kabur’ dari Resepsi Pernikahan, Keluarga Juga Tak Tahu Keberadaannya

oleh -
Viral Pengantin pria kabur di Magetan. istimewa/pojoksatu

Sebuah video viral di medsos, momen resepsi pernikahan di Magetan Jawa Timur tak dihadiri pengantin pria. Anehnya, keluarga pengantin ini tak tahu dimana pengantin pria itu berada.

Viral video yang merekam momen resepsi pernikahan di Magetan, Jawa Timur, tak dihadiri mempelai pria.

Pengantin pria yang semestinya bersanding di pelaminan bersama mempelai wanita hilang entah ke mana.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat mempelai wanita dan keluarganya sedang dalam sesi pemotretan.

Tak ada ekspresi, bahkan terlihat murung, saat jepretan kamera juru foto memotret sang pengantin wanita dan keluarga.

Viralnya resepsi tanpa kehadiran mempelai pria tersebut ada pada video berdurasi 17 detik yang memperlihatkan mempelai perempuan berbusana pengantin warna putih berdiri di pelaminan diapit oleh 4 pengiring perempuan berkebaya hitam berkerudung biru. Tampak pula dua anak perempuan berbusana kebaya berdiri di depan mempelai perempuan.

Tampak pula dalam sesi pemotretan seorang perempuan yang merupakan penata rias sedang memberi pengarahan.

Di sebelah pinggir kiri dan kanan pelaminan tampak duduk orang tua dari mempelai. Sama sekali tak ada senyum dari orang-orang yang ada di dalam video.

Perangkat desa setempat mengungkapkan upaya mencari pengantin pria sudah dilakukan. Namun belum ada informasi berarti soal keberadaan mempelai pria.

“Keluarga calon pengantin pria juga tidak tahu keberadaannya. Di rumahnya juga ndak ada, dihubungi, nomor ponsel ndak aktif,” kata Kepala Desa Gambiran Fitri Muji Wartono saat dimintai konfirmasi, Selasa (10/5/2022).

Fitri mengatakan keluarga mempelai pria tetap datang ke resepsi dan membawa pengiring.

Namun mereka merasa malu karena anaknya tidak datang, baik pada akad maupun resepsi.

“Kalau keluarga calon pengantin pria hadir. Akhirnya kemarin, kesepakatannya, kedua keluarga yang tahu. Saya ndak tahu,” kata Fitri.

Sebuah resepsi pernikahan di Magetan diliputi kesedihan karena tidak dihadiri mempelai pria. Ke mana perginya si mempelai pria?

Ternyata tidak ada yang mengetahui keberadaan si mempelai pria. Bahkan keluarganya sekalipun juga tidak tahu.(ral/pojoksatu)