Pasar Kedungwuni Dibuka Paska Syawalan

by
Yulian Akbar

KEDUNGWUNI – Pemkab Pekalongan dalam waktu dekat ini akan memindahkan pedagang Pasar Kedungwuni dari pasar darurat ke pasar baru.

Sekda Kabupaten Pekalongan, Yulian Akbar, baru-baru ini, mengatakan, Pasar Kedungwuni secara fisik sudah siap dibuka. Pemkab kini tinggal menyiapkan perpindahan pedagang dari pasar darurat. Proses itu sedang pemkab rembug dengan para pedagang.

“Target bulan Mei ini kami resmikan. Ya semoga bisa setelah syawalan. Biar ada momennya,” katanya.

Akbar mengatakan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq sudah menyetujui rencana Pasar Kedungwuni dibuka setelah syawalan. Dinas terkait sudah sejak lama melakukan pendataan para pedagang. “Tinggal beberapa langkah lagi yakni soal konsolidasi dengan pedagang,” ucapnya.

Sementara itu, Pasar Wiradesa yang sempat dijadwalkan akan dibuka pada awal 2022 justru akan ditunda. Pasalnya, kata Akbar, karena masih ada evaluasi dari Pemerintah Pusat.

“Kabar terakhir, karena ada pekerjaan yang belum sesuai spek (spesifikasi). Kami masih menunggu kabar lebih lanjut dari Kementerian PUPR,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, peresmian Pasar Wiradesa akan ditunda. Pasalnya, masih ada pekerjaan konstruksi yang belum selesai.