Pekan Syawalan, Tiap Hari Pasir Kencana Dipadati Pengunjung

by
PADAT PENGUNJUNG - Taman Wisata Laut Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan tiap hari dipadati ribuan pengunjung selama pekan syawalan.

KOTA – Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan menyedot ribuan wisatawan untuk berkunjung selama pekan syawalan, 4-9 Mei kemarin.

Kepala UPTD TWL Pasir Kencana, Mustofa Hadi, mengungkapkan minat qisatawan untuk berkunjung ke Pasir Kencana tetap tinggi meski sudah tidak lagi ada promosi harga tiket masuk. Sejak 4 Mei 2022, HTM sudah disesuaikan dengan yang ditetapkan dalam Perwal yakni sebesar Rp25.000.

“Pekan syawalan sudah mulai dari tanggal 4 sampai 9 Mei, selama 6 hari dan sudah mulai berlaku tarif perwal baru, dengan tarif 25.000 rupiah, Alhamdulillah antusiasme pengunjung cukup tinggi,” kata Mustofa, Minggu (8/5/2022) sore.

Ia menyebutkan, sejak dibuka setelah Idulfitri, tercatat tiap hari sebanyak 5.000 hingga 7.000 pengunjung yang datang baik dari kota Pekalongan maupun luar kota. Lebih lanjut, hingga kemarin (8/5/2022), Mustofa merinci total pengunjung mencapai 32.000 orang. Dengan melihat angka kunjungan tersebut, Mustofa yakin target yang diberikan kepada UPTD Pasir Kencana dapat terpenuhi.

“Setiap harinya sudah diatas 5.000 pengunjung, antara 5.000 hingga 7.000 per hari, dengan antusias pengunjung ini, target yang diberikan kepada UPTD pasir kencana bisa terpenuhi,” tandasnya.