Wali Kota: Mari Jaga Bersama Aset Daerah

by -
BERFOTO - Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid berfoto bersama sang istri di Jembatan Kranjang Krapyak yang sudah selesai dibangun.

*Jembatan Kranjang Krapyak

KOTA – Pekerjaan fisik jembatan Kranjang yang berlokasikan di Kawasan Taman Jlamprang, Kelurahan Krapyak, telah rampung. Pembangunan jembatan tersebut merupakan bagian dari penataan kawasan permukiman kumuh di wilayah tersebut agar lebih menarik dan mendukung wilayah destinasi wisata di Kota Pekalongan.

Pada momentum Syawalan di Krapyak, Wali Kota A Afzan Arslan Djunaid bersama jajaran Forkompimda meninjau langsung jembatan tersebut dengan berjalan kaki dari Taman Jlamprang melewati Jembatan Kranjang untuk menuju ke Lokasi Pemotongan Festival Lopis Raksasa yang berada di Kelurahan Krapyak Gang 8, Kota Pekalongan, Senin (9/5/2022).

Wali Kota mengungkapkan bahwa dengan selesainya pembangunan jembatan Kranjang, Kelurahan Krapyak terhubung hingga ke Eks RPH yang ada di wilayah Panjang Wetan. Wali Kota berpesan, seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah bisa saling menjaga keberlangsungan aset daerah tersebut.

Jembatan Kranjang dilengkapi dengan ornamen hiasan dan simbol batik dan ikan serta hiasan lampu warna-warni yang menambah nuansa keindahan pada malam hari. Di sisi kiri jembatan itu juga terdapat tanggul penahan rob agar pada saat terjadi rob, air tidak melimpas ke permukiman warga setempat. “Dalam membangun kota ini, pemeritah tidak bisa bergerak sendiri dan harus bersama sama warga. Saya menitip pesan kepada seluruh elemen masyarakat, agar pembangunan yang dikerjakan sudah luar biasa ini untuk bisa terus dipelihara bersama,” ucap Aaf.