Halal Bihalal dengan ASN, Bupati Minta Maaf dan Didoakan agar Bisa Akhiri Jabatan dengan Baik

by
Bupati dan Wakil Bupati didampingi istri berfoto bersama dengan para ASN pada acara apel dan halal bihalal.

BATANG – Hari pertama kerja paska libur lebaran Idul Fitri, ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang mengikuti apel dan halal bihalal halaman kantor Bupati. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Wihaji dan juga diikuti Wakil Bupati Suyono.

Pada sambutannya, Bupati Wihaji mengatakan, jabatan sebagai Bupati Batang tinggal 13 hari lagi, karena akan berakhir pada tanggal 22 Me 2022 mendatang.

“Selama lima tahun kurang 13 hari, saya bersama Wakil Bupati Suyono sudah bekerja maksimal yang dibantu oleh ASN. Barangkali ada ungkapan kata – kata saya yang kurang pas dan menyinggung hati. Dikesempatan bulan syawal ini, saya atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf yang sebesar besarnya,” ujar Bupati Wihaji saat memberi sambutan pada acara yang digelar Senin (09/05/2022).

Bupati Wihaji juga meminta doa dari seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Batang agar dapat mengakhiri masa jabatannya dengan baik.

“Masa jabatan kami kurang 13 hari lagi, dan saya bersama Wakil Bupati Suyono minta doanya agar bisa mengakhiti jabatanya dengan husnul khotimah. Selain itu, mari kita juga saling mendoakan agar bisa Istikomah dalam menjalankan kewajiban,” pinta Bupati Wihaji.

Dihadapan para ASN, termasuk para pejabat, Politisi Golkar itu mengungkapkan bahwa selama 2 tahun mendatang, jabatan bupati akan dijabat oleh penjabat bupati (Pj) yang ditunujuk oleh Gubernur Jawa Tengah sesuai dengan regulasinya. 

“Ayo para ASN kerja yang baik dengan siappun nanti pimpinan dimasing-masing OPD maupun Pj nya nanti. Meskipun jabatan bupati dipegang oleh Pj, saya menyakini semunya niatnya baik untuk membangun Batang,” tegas Wihaji.

Wihaji juga menyarankan kepada seluruh ASN agar kerja cerdas, kerja tuntas dan bekerja hanya untuk mencari barokah dari Allah. 

“Percaya sama saya, kalau ASN kerja niatnya baik pasti akan enak. Karena  ASN itu honornya terukur, maka harus disyukuri. Namun jika kita selalu merasa kurang, pasti akan terus kurang tidak ada cukupnya. Karena itulah, kita harus bersyukur dengan apa yang telah kita raih selama ini,” tandas Wihaji. (don)