1.000 Guru Ponpres Terima Honor

by
SIMBOLIS - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq secara simbolis menyerahkan Honor kepada tenaga Pendidikan Ponpes di Kota Santri.

KAJEN – Sebanyak 1000 tenaga pendidik Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kota Santri menerima bantuan honorarium sebesar Rp. 300 ribu/orang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, di Aula Lantai 1 Sekretariat Daerah.

Bantuan honorarium kepada 1000 tenaga pendidik Ponpes tersebut telah didistribukan ke rekening masing-masing ponpes di Kabupaten Pekalongan pada Jumat (28/4).

Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan rasa terima kasih kepada pendidik ponpes yang telah berperan penting mengasuh dan mendidik anak-anak di Kabupaten Pekalongan dengan sangat baik. Sebab masa depan anak-anak di Kabupaten Pekalongan ini tidak luput dari bantuan atau didikan dari ustad dan ustadzah di pondok pesantren.

Bantuan honorarium itu sendiri merupakan yang pertama kali di Kabupaten Pekalongan. Honor disalurkan karena Bupati peduli. Biasanya yang menerima honor tenaga pendidik dari kalangan guru PNS, guru swasta, dan guru wiyata bakti. Sementara guru di pondok pesantren belum pernah diperhatikan.

“Oleh karena itu di tahun pertama saya menjabat sebagai bupati langsung saya berikan bantuan untuk guru-guru pondok pesantren,” kata bupati.