Tak Ada Jam Besuk, Napi Difasilitasi Video Call

oleh -
LAYANAN VICALL - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendal belum memberikan layanan video call bagi warga binaan untuk berkomunikasi dengan keluarganya sebagai ganti jam besuk.

KENDAL – Di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendal belum memberikan kesempatan jam besuk bagi narapidana untuk bertemu langsung dengan keluarga atau kerabatnya. Sebagai gantinya, pihak lapas memberikan layanan video call bagi warga binaan untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

Kepala Lapas Kelas IIA Kendal, Samsul Hidayat mengatakan, sesuai kebijakan pimpinan, pada Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini belum dibuka kunjungan tatap muka langsung dengan warga binaan. Sebagai kompensasinya, pihak Lapas menambah jam layanan video call bagi napi untuk berkomunikasi dengan keluarga. Jika hari biasa, layanan video call mulai pukul 8.00 pagi sampai 12.00, namun untuk tiga hari Lebaran ini diperpanjang sampai pukul 14.30. Tiap warga binaan diberi kesempatan video call selama 5 menit, sesuai giliran yang telah dijadwal.

“Kalau kunjungan seperti tahun lalu, karena pandemi, kunjungan hanya terima titipan barang dari keluarga. Kompensasi kunjungannya, kami ganti dengan video call,” katanya.