Prabowo Bersilaturahmi ke Habib Luthfi

by
Menhan RI Prabowo Subianto tiba di kediaman Habib Luthfi, Kamis malam (5/5/2022). Wahyu Hidayat

KOTA – Menteri Pertahanan RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mutabarah (JATMAN) sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Kota Pekalongan, Kamis malam (5/5/2022).

Prabowo bersama rombongan tiba di kediaman Habib Luthfi sekitar pukul 20.48 WIB, kemudian langsung diterima hangat oleh putra Habib Luthfi dan diarahkan untuk bertemu secara khusus dengan Habib Luthfi di ruangan pribadinya.

Pertemuan Menhan Prabowo dengan Habib Luthfi berlangsung secara tertutup selama kurang lebih dua jam.

Usai bertemu dengan Habib Luthfi, pria Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengaku mendapat banyak tausiah ataupun pesan dari Habib Luthfi. Terutama berkaitan dengan persatuan dan kesatuan bangsa dan kerukunan antarseluruh elemen bangsa Indonesia. “Pesannya jaga persatuan dan kesatuan, kerukunan, utamakan kepentingan rakyat. Banyak tadi pesan Beliau,” ungkap Prabowo singkat.

Kunjungan Prabowo ke kediaman Habib Luthfi ini masih dalam rangkaian safari Lebaran. Sejumlah anggota DPR RI dari Partai Gerindra juga terlihat ikut mendampingi Prabowo. Diantaranya Abdul Wachid, Prasetyo Hadi, Novita Wijayanti, dan Moh Hekal.

Sebagaimana telah diberitakan sejumlah media, Prabowo Subianto dalam dua hari terakhir melaksanakan safari lebaran ke sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, serta bersilaturahmi ke sejumlah ulama dan tokoh setempat. Dalam rangkaian safari lebarannya tersebut, Prabowo juga berziarah ke makam Alm Gus Dur di Jombang, Jawa Timur. (way)