H-2 Lebaran, Lubang Jalan Pantura Ditarget Selesai Ditambal

by
TAMBAL - Petugas Bina Marga Jawa tengah melakukan penambalan aspal jalan yang mengelupas dan berlubang di jalan panturan Kendal.

KENDAL – Ruas jalan Pantura Kendal sepanjang Weleri hingga Kaliwungu dalam kondisi rusak, yakni aspal yang mengelupas dan berlubang. Karena itu, Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah saat ini terus melakukan penmabalan dan ditarget selesai pada H-2 Lebaran.

Pantauan Radar pada Kamis (28/4/2022), petugas Bina Marga Jawa Tengah tengah melakukan penambalan aspal di jalan Pantura Kendal yang kondisinya aspalnya terkelupas dan berlubang. Tidak hanya jalan yang masih beraspal, tetapi di jalan cor beton juga ada yang rusak dan ditambal dengan aspal.

Penilik jalan, Bastiar mengatakan, penambalan jalan tidak hanya di wilayah Pantura Kendal, tetapi juga di wilayah Semarang. “Kalau untuk penanganan lubang sampai benar-benar aman untuk jalur mudik,” katanya, kemarin.

Penambalan jalan yang berlubang ditarget sampai H-2 Lebaran harus sudah selesai, sehingga aman bagi pemudik di jalan. Pekerjaan penambalan jalan ini, kendalanya jika hujan, karena tidak bisa melanjutkan pekerjaan. Untuk itu, penambalan jalan dilakukan juga pada malam hari. “Targetnya H-2 Lebaran, kami usahakan sudah selesai, tapi kalau cuaca mendukung, karena kalau hujan gak bisa kerja,” ugkapnya.

Adanya pekerjaan penambalan jalan, arus lalu lintas sedikit mengalami hambatan. Para pengguna jalan pun harus bersabar. Pihak Bina Marga juga dilakukan pengecatan median jalan. (lid)