Simulasi, Pemudik Dihimbau Tinggalkan Rest Area 389 B

by
SIMULASi - Jajaran Satlantas Polres Kendal saat mengimbau para pemudik untuk meninggalkan Rest Area 389 B tol Kendal-Semarang, karena jalur B akan diberlakukan sistem one way.

*Polres Kendal Siap Berlakukan One Way Saat Puncak Mudik

KENDAL – Para pemudik yang sedang beristirahat di Rest Area 389 B tol Kendal-Semarang diminta untuk segera meninggalkan rest area. Himbauan itu disampaikan petugas Satlantas Polres Kendal, Rabu (27/4/2022). Pasalnya jalur B dari arah jakarta untuk pngaturan arus mudik dan diberlakukan sistem one way.

“petugas menghimbau para pemudik yang sedang beristirahat untuk segera meninggalkan rest area 389 B karena jalur B akan dipakai untuk pengaturan arus mudik dengan sistem one way,” kata Kasatlantas Polres Kendal, AKP Ilham Safriantoro Sakti, kemarin.

Ilham mengungkapkan, permintaan para pemudik meninggalkan rest area ini merupakan simulasi persiapan pengaturan arus mudik menjelang diberlakukannya sistem one way di jalan tol. “Himbauan ini sebagai persiapan pemberlakukan sistem one way di jalan tol Kendal-Semarang saat puncak arus mudik,” ungkapnya.

Dijelaskan, Ditlantas Polda Jateng melakukan gladi pemberlakukan one way yang berjalan dengan lancar. Pihak Satlantas Polres Kendal telah menyiapkan tiga pintu exit tol yang akan ditutup dan mengeluarkan kendaraan yang akan menuju Jakarta saat diberlakukannya sistem one way yakni exit tol Kaliwungu, exit tol Kendal dan exit tol Weleri.

“Ditlantas Polda Jateng lakukan gladi pemberlakukan sistem one way dan berjalan lancar termasuk di wilayah Kendal. Satlantas Polres Kendal akan menyiapkan sarana dan prasarana yang nantinya digunakan untuk menutup tiga pintu exit tol. Kami tadi menutup arus kendaraan yang mau masuk exit tol dan mengeluarkan kendaraan yang akan menuju Jakarta,” jelas Ilham.