Lomba Balon Udara Tambat akan Digelar di Lapangan Mataram

oleh -
Ketua Komunitas Sedulur Balon Pekalongan

KOTA – Komunitas Sedulur Balon Pekalongan bakal menggelar kegiatan balon udara yang ditambatkan pada momen satu hari sebelum Syawalan yakni Minggu, 8 Mei 2022 di Lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Kegiatan yang bertajuk ‘Kopi Darat Sambung Seduluran Nambatke Balon’ itu akan menampilkan balon udara karya para peserta dengan cara ditambatkan.

Ketua Komunitas Sedulur Balon Pekalongan, Priyadi mengungkapkan bahwa pada tahun ini tidak ada Festival Balon seperti beberapa tahun lalu sebelum ada pandemi.

“Namun dari komunitas kami tahun ini akan mengadakan kegiatan mini festival. Ini sebagai bentuk temu kangen para pecinta balon udara sekaligus sarana sosialisasi keselamatan penerbangan dengan tidak menerbangkan balon secara liar,” jelas Priyadi, kemarin (27/4/2022).

Disebutkan Priyadi, hingga saat ini sudah 17 peserta yang mendaftar dan targetnya dengan telah dikeluarkannya izin dari Pemerintah Kota Pekalongan minimal 20 peserta bisa ikut serta. “Syarat dalam kegiatan ini, balon haruslah ditambatkan dan di lokasi nantinya wajib menerapkan protokol kesehatan,” kata Priyadi.

Priyadi menerangkan, kegiatan ini akan dimulai pada pukul 6 pagi. Panitia menyediakan beragam doorprize dengan nilai total Rp10 juta. “Kegiatan ini terbuka jadi masyarakat Kota Pekalongan bisa ikut menyaksikan dan sekaligus berswafoto dengan latar balon udara,” tukas Priyadi. (way)