Waspadai Black Spot di Pantura

by
PRA OPS KETUPAT CANDI - Polres Pekalongan menggelar pelatihan Pra Ops Ketupat Candi 2022 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H di mapolres setempat, Senin (25/4/2022).

*Polres Siapkan Vaksinasi Drive Thrue Bagi Pemudik

KAJEN – Guna mengurai permasalahan saat arus mudik Lebaran 2022, Polres Pekalongan menggelar pelatihan Pra Ops Ketupat Candi 2022 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H di mapolres setempat, Senin (25/4/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, para Kasatgas, Kasubsatgas, Kapospam dan Kaposyan.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, dalam paparannya menyebutkan, di jalur Pantura tepatnya di Jalan A Yani Wiradesa terdapat satu titik black spot yang berpotensi menimbulkan laka lantas.

Untuk itu, ia meminta kepada jajarannya untuk mengambil langkah preemtif dan preventif untuk menekan angka kecelakaan di titik itu. Yakni dengan cara memasang rambu peringatan rawan kecelakaan di jalur black spot.

Tujuan pemasangan rambu di jalur tersebut sebagai petunjuk bagi para pengendara yang melintas di jalur yang memiliki tingkat kerawanan kecelakaan lebih tinggi. Harapannya agar pengendara yang melintas di jalur tersebut lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

Kapolres mengatakan, selama pelaksanaan operasi pihaknya juga menggelar vaksinasi drive thru. Dengan harapan nantinya dapat menjangkau para pendatang maupun pemudik dari luar kota yang belum tersentuh vaksin dosis 1, 2 maupun booster.

ā€œPemudik bisa singgah di jalur Pantura di Posyan Wiradesa, di situ sangat potensial untuk warga yang nantinya mudik, yang belum vaksin langsung bisa vaksin baik dosis 1, 2 hingga booster. Adapun setiap harinya disediakan ratusan dosis vaksin,ā€ kata AKBP Arief.

Jadi nantinya tidak perlu antre lama. Tinggal tunjukkan kartu identitas KTP atau Kartu Keluarga (KK), nunggu antrian di dalam mobil dan tidak perlu kepanasan. Sedangkan untuk pengendara motor juga bisa langsung mengikuti vaksinasi tidak perlu turun dari motornya, karena petugas vaksinator akan menghampiri peserta vaksin di kendaraannya masing-masing untuk dilayani. (had)