Latih Berinfaq, Siswa Paud Berbagi ke Lansia di Bulan Ramadan

by
BERBAGI - Siswa KB Roudlotul Jannah saat berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

BATANG – Momen Ramadan, KB Roudlotul Jannah Plelen Gringsing mengedukasi siswanya untuk gemar berinfaq. Hal ini pun diwujudkan dengan kegiatan berbagi kepada lansia yang membutuhkan, Jumat (22/4/2022).

Tak hanya mendapatkan antusias dari anak, para wali murid pun turut serta mengikuti kegiatan ini dan berdonasi. Hal ini untuk mendukung anak agar bisa membiasakan berinfaq dan lebih peduli dengan sesama.

“Di momen ini kami mengajak anak untuk lebih peduli terhadap sesama. Seperti dengan para lansia di sekitar mereka yang membutuhkan. Alhamdulillah anak semangat untuk iuran dan berinfaq, dan justru turut dibantu wali murid, guru dan juga donatur. Sehingga hari ini kami bersama salurkan bantuan ini ke yang membutuhkan,” ujar Kepala KB Roudlotul Jannah, Fitriyah.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa menjadi pembiasaan anak untuk lebih peduli terhadap sesama. Sehingga nantinya mereka juga terbiasa menyisihkan rezeki mereka untuk orang yang membutuhkan.

Perwakilan wali murid sekaligus Ketua Komite KB Roudlotul Jannah, Nevy Puji Lestari, pun mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi para wali murid yang turut terjun langsung untuk berbagi dengan sesama.

“Hadir dan keterlibatan orang tua ini tentunya bisa jadi peran penting dalam mendidik anak. Karena secara langsung anak melihat, bahwa orang tuanya melakukan kebaikkan. Dimana itu akan menjadi contoh untuk anak. Dan harapannya nanti bisa membentuk karakter anak yang senang berbagi dan peduli sesama,” pungkasnya. (nov).