Ramadan, Bupati Ajak Warga Perbanyak Sedekah

by -
NUZULUL QURAN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menghadiri peringatan Nuzulul Qurán di Masjid Al Muhtarom, Kajen, Selasa (19/4).

KAJEN – Di bulan Suci Ramadan 1443 H ini, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mengajak warga untuk memperbanyak bersedekah. Dengan sedekah maka mampu meningkatkan kesejahteraan.

Demikian disampaikan Bupati saat memberikan Peringatan Nuzulul Qurán di Masjid Al Muhtarom, Kajen, Selasa (19/4) malam.

“Di bulan Ramadan ini marilah kita tingkatkan amal sedekah. Pertama perhatikan keluarga dekat-dekat kita dulu serta tetangga kita. Insya allah kalau kita shodaqoh, bukannya tambah miskin, tapi malah tambah kaya. Kita harus tingkatkan kepedulian,”ajak bupati.

Bupati juga berharap ekonomi Kabupaten Pekalongan segera membaik di tengah terkontrolnya pandemi Covid-19. “Semoga yang namanya pandemi Covid agar cepat berlalu, dan membaiklah Kabupaten Pekalongan ini. Ekonomi bisa membaik lagi,” ujar bupati.

Pemkab juga memberi stimulus meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjelang Lebaran, dengan menyiapkan sejumlah bantuan sosial atau Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sejumlah pihak. Bantuan tersebut antara lain untuk 300 hafidz/ hafidzoh sebesar Rp. 500 ribu, bantuan untuk 860 imam masjid sebesar Rp 1 juta per orang, 860 marbot masjid sebesar Rp 1 juta/ orang, dan bantuan untuk penjaga makam sebesar Rp 300 ribu per orang dari masing-masing desa/kelurahan.