4.000 Warga Nahdliyin Ditarget Tervaksinasi Booster

oleh -

*Kerjasama PCNU dengan Polres dan Kemenag

BATANG – Menuju lebaran, PCNU Kabupaten Batang intens mengajak warga Nahdliyin untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi bekerja sama dengan Dokkes Polres dan Kantor Kemenag Batang.

Vaksinasi bertajuk program 1 Juta Vaksin Booster ini diharapkan bisa memfasilitasi masyarakat, utamanya bagi warga Nahdliyin. Ketua PCNU Batang, Achmad Taufiq melalui Sekretaris PCNU, Ahmad Munir Malik mengatakan, setelah diizinkannya mudik bagi masyarakat, dapat terlaksana dengan baik dan tidak memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Salah satu ikhtiarnya adalah dengan divaksinasi Booster, karena diperkirakan mayoritas pemudik berasal dari warga NU. “Harapannya baik pemudik maupun keluarga yang ada di kampung halaman sama-sama tidak menularkan atau ditularkan, dengan cara mengoptimalkan vaksinasi Booster,” ujarnya saat ditemui di aula Kantor Kemenag Batang, Kamis (21/4/2022).

Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi, pengurus MWCNU segera berkoordinasi dengan pengurus ranting di desa masing-masing. “Target kami 3.500 – 4.000 warga Nahdliyin dari 248 ranting tervaksinasi,” terangnya.

Vaksinasi digelar secara serentak di beberapa tempat. Seperti di Kota Batang vaksinasi dapat dilakukan di aula Kantor Kemenag, Klinik Siti Rohmah dan di tiap Puskesmas maupun Gedung MWCNU di 15 kecamatan.

“Semoga program yang sudah diinisiasi oleh PBNU didukung Polri dan Kemenag RI dapat terlaksana dengan lancar karena kesehatan bagi masyarakat adalah yang utama,” harapnya.