Selama Ramadan, Pengajian Al Hidayah 6 Kali Khatamkan Alquran

by -
KHATAMAN - Kegiatan khataman Alquran sekaligus silaturahmi yang dilaksanakan DPD Pengajian Al Hidayah Kota Pekalongan

KOTA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengajian Al Hidayah Kota Pekalongan, menggelar kegiatan pengajian dan silaturahmi sekaligus khataman Alquran, Kamis (21/4/2022) sore. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung DPD Golkar tersebut, merupakan khatamanyang keenam dari rangkaian pengajian yang dilaksanakan Al Hidayah selama bulan Ramadan.

Ketua DPD Pengajian Al Hidayah, Balgis Diab menjelaskan, pengajian bersama merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan. Dalam delapan kali pertemuan yang sudah berlangsung, pengajian yang didominasi perempuan tersebut tercatat enam kali mengkhatamkan Alquran sampai 10 hari kedua Ramadan.

“Alhamdulilah hari ini kami sekaligus bisa menyelenggarakan khataman untuk yang keenam kalinya. Harapan kami, meskipun di sini telah enam kali khatam ibu-ibu bisa tetap melanjutkan mengaji di rumah bersama keluarga masing-masing karena Ramadan masih ada 10 hari ke depan,” tutur Balgis yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Pekalongan.

Dalam kegiatan yang juga bertepatan dengan momentum Hari Kartini, Balgis juga berharap bahwa ibu-ibu bisa mengambil semangat Kartini dalam menjalani peran sebagai perempuan baik di dalam keluarga maupun di tengah masyarakat. “Tentu harapan-harapan terbaik bagi ibu-ibu di Kota Pekalongan agar senantiasa bersemangat dan terus berkarya serta bisa meningkatkan iman takwa di momen bulan Ramadan ini,” harapnya.(nul)