Puluhan Mahasiswa Demo Tuntut Stabilkan Harga Kebutuhan

by
AUDIENSI - Perwakilan mahasiswa menyerahkan berkas tuntutan kepada Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun didampingi wakil pimpinan Masudah dan Wakil Ketua Komisi II, Candra Saputra.

KAJEN – Puluhan mahasiswa gabungan Kabupatan Pekalongan menggelar aksi damai didepan gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, Kamis (21/4/2022). Mereka menuntut agar pemerintah sigap dalam menangani permasalahan harga kebutuhan masyarakat yang naik.

Seperti tingginya harga minyak goreng dan langkanya produk tersebut di masyarakat. Kemudian naiknya harga pertamax yang berbuntut pada kelanggkaan pertalite, serta kenaikan pajak. Ironisnya kenaikan harga juga diikuti harga barang lainnya.

Pantauan Radar, mahasiswa menggelar demo dengan berorasi secara bergantian. Tak lama setelah demo, petugas menemui para pendemo. Mereka kemudian diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, Wakil DPRD Kabupaten Pekalongan Mas’udah, serta Wakil Komisi II Candra Saputra.

Pada kesempatan itu, salah satu perwakilan mahasiswa M Muhibbin mengatakan, ada beberapa persoalan yang saat ini mengemuka, diantaranya naik dan langkanya minyak goreng, naiknya pertamax sehingga membuat pertalite menjadi langka dan juga adanya wacana naiknya PPN.

Ia berharap agar pemerintah dapat mengatasi ketiga permasalahan tersebut karena sangat meresahkan masyarakat.

“Tuntutan utama kami adalah dengan terjadinya kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng,” ungkap M Muhibbin selaku Ketua PC PMII Pekalongan.