Gebyar Sejuta Vaksin Booster, Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi di Gedung Aswaja

by
Kantor Kemenag Kota Pekalongan berkolaborasi dengan PCNU Kota Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 di Gedung Aswaja. Wahyu Hidayat

KOTA – Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan berkolaborasi dengan PCNU Kota Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota menggelar vaksinasi Covid-19 di Gedung Aswaja, Kamis (21/4/2022) malam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Gebyar Sejuta Vaksin Booster yang digagas oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama PBNU dan Polri.

Pantauan di lokasi, dalam kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB ini sudah diikuti seratus orang lebih warga. Mereka menjalani vaksin dosis ketiga (booster), sebagian lagi vaksin kedua dan pertama.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan H Kasiman Mahmud Dezky menuturkan bahwa Gebyar Sejuta Vaksin Booster yang digagas oleh Gus Menteri Yaqut dengan menggandeng PBNU dan Polri ini ditindaklanjuti di tingkat kabupaten kota se-Indonesia.

“Alhamdulillah di kabupaten/kota kita siap melaksanakan kegiatan vaksinasi ini, bekeja sama dengan PCNU dan Polres,” ungkapnya.

Di Kota Pekalongan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama tiga hari hingga 23 April 2022, dan tiap malamnya dilaksanakan di Gedung Aswaja, dari pukul 20.00 sampai 23.00 WIB.

“Setiap harinya kita targetkan sekitar 100 sampai 150 orang peserta, sehingga dalam tiga hari harapannya sekitar 450 sampai 500 orang yang divaksin,” ujarnya.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, sosialisasi dilakukan oleh jajaran Kemenag serta PCNU Kota Pekalongan berikut Banom-banomnya. Polres Pekalongan Kota juga mengerahkan jajarannya, terutama para Bhabinkamtibmas untuk mengajak warga di wilayah binaan masing-masing agar ikut vaksinasi.

Kasiman menambahkan, disediakan pula doorprize bagi setiap peserta vaksinasi yang beruntung. “Harapannya masyarakat bertambah sehat dengan menjalani vaksinasi dan semoga terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Anggara Rustamyono menuturkan Polres Pekalongan Kota menyiapkan tim dari Dokkes sebagai petugas vaksinator. “Malam ini kita siapkan tiga vaksinator. Kalau misalkan peserta bertambah, akan kita tambah pula jumlah petugasnya. Terkait dengan stok vaksin, di Polres mencukupi. Kami imbau untuk warga masyarakat yang belum ikuti vaksinasi, ayo segera vaksin,” imbuhnya. (way)