Kodim Pekalongan Bagikan 1 Ton Minyak Goreng Gratis ke Warga

by
Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan melepas para Babinsa yang akan membagikan bantuan minyak goreng secara gratis ke warga dari makodim setempat, Kamis (21/4/2022). Wahyu Hidayat

KOTA – Jajaran Kodim 0710/Pekalongan melakukan bakti sosial membagikan minyak goreng secara gratis ke warga Kota dan Kabupaten Pekalongan, Kamis (21/4/2022).

Total minyak goreng yang dibagikan sebanyak 1 ton, yang mana masing-masing penerima akan mendapatkan 1 liter minyak goreng secara gratis.

Pembagian minyak goreng ini dilakukan oleh para anggota Babinsa Kodim Pekalongan kepada masing-masing penerima secara door to door di wilayah binaan masing-masing. Para Babinsa ini sebelumnya dilepas oleh Dandim 071/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan dari makodim setempat, untuk selanjutnya langsung mendistribusikan bantuan minyak goreng gratis itu ke masing-masing penerima.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, minyak goreng tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan tanpa memandang ras, suku, maupun agama.

Menurut Dandim, pemberian bantuan minyak goreng gratis itu terlaksana atas inisiatif dari Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga. “Pelaksaan ini berkat inisiasi dari Bapak Danrem 071 Kolonel Inf Yudha Airlangga yang memberikan bantuan satu ton minyak goreng ke Kodim 0710 Pekalongan untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat,” katanya.

Adapun mekanisme pembagiannya, imbuh Dandim, para Babinsa secara door to door mendatangi langsung rumah-rumah warga, lalu memberikan minyak goreng tersebut masing-masing satu liter untuk tiap penerima.
“Harapannya dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama masyarakat yang kesulitan mendapatkan atau membeli minyak goreng dengan harga terjangkau,” imbuh Dandim. (way)