28 dan 29 Diprediksi Puncak Arus Mudik yang Melewati Kota Santri

by
AKP Munawwaroh

KAJEN – Puncak arus mudik Lebaran 2022 diprediksi akan terjadi pada tanggal 28 dan 29 April. Satlantas Polres Pekalongan siap mengamankan arus mudik, agar tercipta mudik aman dan sehat.

“Prediksi tanggal 28 dan 29 April adalah puncak arus mudik. Kami siap untuk pelaksanaan mudik sehat dan aman,” tandas Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwaroh, kemarin.

Guna mengamankan arus mudik, pihaknya akan menyebar personel. Bukan hanya dari Satlantas. Namun dari semua fungsi.

“Nanti di bawah Kabag Ops dibagi personel-personelnya untuk menempati pos-pos. Ada lima pos di luar rest area tol. Di IBC kami siapkan rest area khusus Pantura di sana. Pos lainnya ada di Kajen, Kedungwuni, Pait, dan di pos Bojong,” terang dia.

Disinggung antisipasi krodit saat pemberlakuan one way, pihaknya sudah koordinasi dengan semua polres, baik yang memiliki wilayah tol maupun memiliki wilayah Pantura. “Kita siapkan tim urai untuk mengurai apabila terjadi kepadatan atau kemacetan baik di Pantura maupun di jalan tol,” ujar Ara, sapaan akrab AKP Munawwaroh.

Tim quick respon laka juga dibentuk. Tim ini untuk mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas. Tim ini akan melakukan evakuasi secepatnya jika ada kecelakaan. Sehingga tidak menimbulkan kepadatan dan kemacetan.