DPO Kasus Pembunuhan Tewas Didor

by
TEWAS - Saat diminta tunjukan barang bukti pisau, Ipung Heri Laksono warga Desa Ringinarum, terpaksa di hadiahi timah panas dan tewas karen amelawan dan merampas senjata api petugas.

*Melawan dan Rampas Senpi Petugas

KENDAL – Polisi berhasil menangkap Ipung Heri Laksono, warga Desa Ringinarum yang selama ini menjadi Daftar Pencarianorang (DPO) kasus pembunuhan dan penganiayaan berat terhadap kerabatnya sendiri hingga meninggal. Namun tersangka mencoba melawan dan merebut senjata api (senpi) petugas saat diminta menunjukkan barang bukti pisau yang digunakannya untuk melakukan penganiayaan. Petugas pun terpaksa melayangkan timah panas ke arah tersangka dan tewas di lokasi kejadian.

“Ipung saat digelandang petugas menujukan lokasi menyimpan pisau di Desa Kebongembong Pageruyung Selasa 19 April 2022 dinihari. Bahkan tersangka merampas senjata api milik anggota Reskrim Polres Kendal dan sempat menembakan satu peluru. Petugas akhirnya bertindak tegas menembak Ipung dan tewas,’ kata Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Selasa (19/4/2022).

Diketahui, Tersangka Ipung Heri Laksono melakukan aksi pembunuhan dan penganiayaan berat terhadap kerabatnya sendiri Minggu 20 Maret 2022 silam. Siti Romyanah (58) tewas akibat luka tusukan di tubuhnya dan Nala Isne Setia Aramanta (17) terluka parah hingga dilarikan ke RSUP Kariadi untuk mendapatkan perawatan intensif.

Yuniar mengungkapkan, bahwa Ipung DPO kasus pembunuhan ini sebelumnya diamankan oleh jajaran Polsek Wonosalam Demak, pada Senin 18 April 2022 sore. Pengamanan dilakukan setelah petugas menerima laporan ada orang dengan ciri-ciri pelaku pembunuhan yang tengah jadi DPO Polres Kendal. “Tersangka Ipung kemudian ditangkap dan sempat berontak,” ungkapnya.