Tim Gabungan Buru Gangster

by -
RAZIA - Tim gabungan yang terdiri dari Kesbangpol, TNI, Polri, Dishub dan Satpol pp menggelar razia gangster dan penyakit masyarakat (pekat).

**Temukan Ciu dan Samurai

KENDAL – Tim gabungan yang terdiri dari Kesbangpol, TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Kendal memburu gangster dan menggelar razia penyakit masyarakat (pekat), Sabtu (16/4/2022) malam. Kegiatan dilakukan untuk menciptakan kondusifitas wilayah di Kabupaten Kendal jelang perayaan Misa maupun selama Ramadan. Hasilnya, tim menemukan minuman keras jenis ciu sampai senjata tajam jenis samurai.

Dalam razia yang dipelopori oleh Badan Kesbangpol ini, tim dibagi dua, yakni tim wilayah barat dan timur. Tim pertama melakukan operasi ke timur dengan mendatangi jalan pelabuhan, mengingat kawasan ini sering digunakan untuk balap liar. Namun petugas hanya mendapati segerombolan pemuda yang rambutnya dicat dan meminta mereka bubar.

Penyusuran dilanjutkan ke Kecamatan Kaliwungu, Pegandon Ngampel dan Patebon. Seperti halnya di pelabuhan, tim gabungan juga tidak menemukan sasaran kecuali pemuda yang berkerumun langsung diminta bubar.

Adapun tim gabungan yang melakukan razia ke arah barat menemukan sejumlah botol miras dan dua puluh liter ciu yang dimasukkan dalam botol kemasan air mineral. Temuan pertama di Kelurahan Sijeruk, Kecamatan Kota Kendal bahkan petugas juga mendapati pedang samurai milik penjual miras. Sayangnya, ketika dilakukan penggerebekan pemiliknya langsung kabur melalui pintu belakang.

Penyisiran dilanjutkan petugas ke perbatasan Kendal-Batang, di Desa Payung dan mendapati sekelompok pemuda dan pemudi lagi merayakan ulang tahun sambil minum minuman keras. Petugas mengamankan sekitar 20 liter ciu yang dimasukkan dalam botol air mineral dan sebuah pedang samurai.