Polres Dirikan Lima Pospam

by
RAKOR - Polres Pekalongan Kota menggelar rakor lintas sektoral dalam rangka pengamanan arus mudik 2022 di aula mapolres setempat, Kamis (14/4/2022).

*Amankan Mudik Lebaran

KOTA – Polres Pekalongan Kota akan mendirikan lima Pos Pengamanan atau Pospam dan enam Sub Pospam untuk mengamankan, mengantisipasi kerawanan dan kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, usai Rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan PAM Idul Fitri 1443 Hijriyah/Tahun 2022 di masa pandemi Covid-19 di Aula Polres Pekalongan Kota, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan rakor yang dipimpin oleh Kapolres ini turut dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Pekalongan diantaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), BPBD, dan instansi terkait lainnya seperti Brimob, Kemenag, dan sebagainya.

“Saat ini jajaran Polres Pekalongan bersama instansi terkait tengah menyiapkan strategi untuk mengurai kemacetan saat arus mudik dan arus balik lebaran 2022. Mengingat, pelaksanaan arus mudik tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang memang ada sejumlah pembatasan. Terkait kesiapan operasi ketupat menjelang lebaran Idul Fitri Tahun 2022 ini. Untuk Polres Pekalongan Kota sendiri, kami akan mendirikan 5 pospam dan 6 subpospam,” kata Kapolres.

Adapun Pospam yang disiapkan diantaranya di Pospam Jalan Raya Pacar, Pospam Matahari Jl Dr Cipto, Pos Yan THR Jalan Pemuda, Pospam Exit Tol Setono, dan Pos Wisata Pasir Kencana. Sementara, untuk beberapa subpospam yakni di Pos Dalam Terminal Pekalongan, Pos Dalam Stasiun, Pos Luar Stasiun, Pos Ponolawen, Pos Grogolan, Pos Alun-Alun Pekalongan.

“Subpospam ini ditempatkan untuk membantu mengantisipasi sejumlah titik rawan kemacetan, tindak kejahatan, maupun keramaian,” jelasnya.