Beroperasi Hingga Pagi, Tempat Hiburan Dirazia

oleh -
RAZIA - Satpol PP Kabupaten Pekalongan melakukan razia sejumlah lokasi yang diindikasikan menjual Minuman Keras.

BOJONG – Meski Pemkab Pekalongan melalui Satpol PP sudah membuat edaran agar selama Ramadan 1443 H pengusaha hiburan ditutup, namun tetap saja masih ada yang buka. Ironisnya, sejumlah lokasi yang diindikasikan menjual Minuman Keras buka hingga menjelang subuh.

Sekadar untuk diketahui, surat edaran perihal penutupan kegiatan selama bulan suci Ramadan 1443 H berdasarkan Perda No 2 tahun 2012 tentang Ketertiban Umum Pasal 43 ayat (2) tentang tempat tempat hiburan malam, diskotik, karaoke dan sejenisnya selama Ramadan ubtuk menutup kegiatan.

Satpol PP Kabupaten Pekalongan yang mengetahui kebandelan tempat hiburan, Rabu (13/04/2022) dini hari melakukan razia di Desa Bojong Minggir, Kecamatan Bojong.

Razia dilakukan aparat Penegak Perda atas dasar aduan dari masyarakat yang resah keberadaan tempat hiburan malam. Dalam razia petugas melakukan penyisiran sejumlah lokasi yang diindikasikan menjual Miras.

Saat dirazia, pengelola sempat mengelak menjual Miras. Mereka berkilah bahwa pengunjung beli dari luar dan dibawa ke lokasi hiburan. Meski demikian, membuka tempat hiburan hingga pagi jelas mengganggung ketertiban masyarakat.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan, Risnoto melalui Kabid Penegak Perda, Purwanto kepada Radar membenarkan bahwa razia dilakukan karena sebelumnya ada laporan. Warga melaporkan ada tempat usaha di Desa Bojong Minggir, Kecamatan Bojong buka sampai menjelang subuh. Tak hanya itu saja disinyalir tempat itu juga menjual Miras