Ibadah Umrah Sudah Dibuka Secara Normal

oleh -
PELEPASAN - Jemaah umrah dari Yayasan Assalamah saat menjalani prosesi pelepasan

KOTA – Ibadah umrah ke tanah suci sudah mulai dibuka secara luas. Dalam pembukaan ibadah umrah periode kedua kali ini, Pemerintah Arab Saudi sudah membebaskan jemaah tanpa karantina.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky usai melepas jemaah umrah di Yayasan Assalamah, Rabu (13/4/20222). “Ini acara pelepasan jemaah umrah tahap ke-2 setelah pandemi. Informasinya bahwa Pemerintah Arab Saudi sudah membebaskan jemaah umrah tanpa karantina. Artinya ini sudah berjalan normal,” terang Kasiman.

Kasiman menjelaskan bahwa umrah sudah dibuka seluas-luasnya, regulasi telah terbuka lebar. Tentunya ini memberikan kemudahan bagi para jemaah yang akan bertandang umrah. “Untuk masyarakat Kota Pekalongan agar memerhatikan penyelenggara haji dan umrah yang memenuhi syarat atau qualified, baik dari persyaratan administrasi, perlengkapan imigrasi, dan persyaratan akomodasi serta transportasi,” ungkap Kasiman.

Kasiman mengapresiasi upaya yang dilakukan Yayasan Assalamah Kota Pekalongan untuk memudahkan masyarakat melaksanakan umrah, menginisasi informasi dan regulasi yang memudahkan masyarakat untuk ibadah umrah. “Saya berharap dibukanya umrah secara luas ini dapat terinformasikan ke masyarakat sehingga masyarakat tak khawatir dengan sulitnya akses umrah karena sudah berjalan seperti semula,” tandas Kasiman.

Kasiman berharap jemaah umrah ini dapat melaksanakan ibadah dengan lancar. Rencananya umrah ini dilaksanakan selama 23 hari sampai dengan Idulfitri nanti.(nul)