Empat Paket Proyek DAK Jalan Mulai Dilelangkan

by
PERBAIKAN - Petugas DPUPR saat melakukan perbaikan di salah satu titik jalan di Kota Pekalongan

KOTA – Sejumlah proyek fisik pembangunan jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 di Kota Pekalongan saat ini mulai dilelangkan.

Kepala Seksi Teknik Jalan dan Jembatan DPUPR Kota Pekalongan, Abdul Rozak ST menyebutkan, ada empat paket epkerjaan pembangunan jalan bersumber dari DAK yang sudah masuk LPSE.

“Tahun ini pekerjaan jalan yang bersumber dari DAK yakni pekerjaan Jalan Angkatan 67, Jalan WR Supratman, Jalan KH Bukhori, dan Jalan Karya Bakti,” kata Rozak, Selasa (12/4/2022).

Disampaikan Rozak, pelelangan di LPSE memakan waktu satu bulan sehingga setelah lebaran baru bisa pelaksanaan. “Tahun ini alokasinya Rp22 miliar, harusnya untuk lima paket tetapi selain yang disebutkan empat tadi ada Jalan Labuan. Jalan Labuan itu usulan tahun kemarin, ini tidak kami kerjakan karena sudah dikerjakan BBWS dahulu, jadi kami drop dan tinggal 4 paket,” beber Rozak.

Rozak menerangkan, keempat jalan ini menggunakan kekerasan gyptone. Untuk Jalan Angkatan 66 alokasinya Rp4 miliar dengan lebar 4,5 meter dan panjang 1.015 meter. Untuk Jalan WR Supratman alokasinya Rp4,4 miliar, ini belum secara tuntas sampai ke Taman Wisata Pasir Kencana yakni lebar 5 meter dan panjang 700 meter.