Ratusan Selongsong Petasan Disita Polsek Batang dari Sejumlah Lokasi

by
Kapolsek Batang beserta jajarannya menunjukan ratusan selongsong Petasan yang berhasil diamankan. Istimewa

Batang – Ratusan selongsong petasan atau mercon dan juga alat pembuatnya, berhasil diamankan jajaran Polsek Batang Kota melalui gelaran Kegiatan Kepolisian Rutin Yang ditingkatkan (KRYD) Operasi penyakit masyarakat, Selasa (12/04/2022) siang tadi.

Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi mengatakan bahwa penyitaan ratusan petasan tersebut dalam upaya menciptakan kondusivitas ketertiban dan keamanan masyarakat selama bulan Ramadan. Penyitaan dilakukan di wilayah Kelurahan Kasepuhan, Karangasem Utara dan Proyonanggan Utara.

“Barang bukti yang berhasil kami amankan antara lain 350 biji selongsong petasanz 6 buah alat pembuat mercon berbagai ukuran dan 2 buah gunting kertas. Barang bukti tersebut selanjutnya akan kami musnahkan,” ungkap Kapolsek di Mapolsek Batang Kota.

Kapolsek menjelaskan, penyitaan sendiri diawali dari adanya informasi dari warga terkaiy adanya pembuatan selongsong mercon. Berdasarkan informasi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan ke sejumlah lokasi yang dimaksud.

“Setelah memastikan adanya barang bukti, petugas kemudian bergerak ke sejumlah lokasi, dan mengamankan barang bukti selongsong petasan dan alat pembuatnya,” kata Kapolsek.

Pada kesempata itu, AKP AKhmad Almunasifi mengajak dan mengimbau semua komponen masyarakat untuk menciptakan iklim sejuk dan kondusivitas kamtibmas selama Ramadan hingga lebaran nanti. (don)