Jangan Ada Penimbunan Sembako!

oleh -
PANTAU - Polisi akan terus memonitor kebutuhan pokok dan minyak goreng di pasaran.

**Kapolres Perintahkan Monitoring Ketersediaan Sembako

KAJEN – Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria memerintahkan jajarannya untuk melakukan monitoring ketersediaan kebutuhan bahan pokok, baik di pasar modern seperti minimarket maupun di pasar tradisional selama Ramadhan 1443 H.

Monitoring itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kelangkaan kebutuhan bahan pokok, sekaligus untuk memonitoring persediaan bahan pokok terutama minyak goreng yang beberapa waktu lalu sempat mengalami kelangkaan.

“Kita ingin memastikan bahwa persediaan dan harga minyak goreng maupun sembako stabil,” tandas Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Senin (11/4/2022).

Monitoring tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa nyaman akan kebutuhan pokok. Pasalnya, menjelang Ramadhan masyarakat sudah berbondong-bondong ke pasar tradisional maupun modern untuk membeli minyak goreng kemasan maupun curah.

“Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas secara langsung turun ke lokasi-lokasi penjualan sembako,” jelasnya.

Kapolres pun menegaskan, kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan guna memastikan dan menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Mudah-mudahan aman. Kita akan terus memantau ketersediaan bahan pokok dan minyak goreng di tiap-tiap ritel modern dan toko sembako untuk memastikan ketersediaannya bisa mencukupi jelang hari raya Idul Fitri dan tidak ada penimbunan,” tandasnya. (had)