Sejumlah Jalan Provinsi Minim Penerangan

oleh -
GELAP - Jalan Raya Kesesi - Kajen di sejumlah titik masih minim penerangan.

KAJEN – Sejumlah ruas jalan milik Provinsi Jawa Tengah masih minim penerangan. Hal itu membuat para pengguna jalan harus ekstra hati hati karena rawan kecelakaan.

Dari pantauan, jalan provinsi yang minim penerangan seperti di Ruas Jalan Kesesi – Kajen, tepatnya Jalan Perbatasan Desa Watugajah – Desa Karangrejo. Kemudian Jalan Raya Perbatasan Desa Kebunagung- Desa Kutorejo Kecamatan Kajen.

“Ruas Jalan tersebut sudah lama tidak ada lampu penerangan. Sehingga para pengguna Jalan harus hati hati,” ungkap warga Desa Kesesi Kecamatan Kesesi, Masnuah (42).

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Dody Prasetyo mengaku bahwa keberadaan jalan Provinsi yang tidak ada penerangan jalan sudah disampaikan dalam monitoring di Dinas Perhubungan. Menurutnya, meski Jalan Tersebut wewenang Provinsi namun dari OPD terkait bisa mengajukan baik daerah ataupun Provinsi.

“Saya sudah lama menyampaikan ada sejumlah ruas jalan yang memang tidak ada penerangan. Saya contohkan di Jalan Raya Kajen Kesesi, itu kalau malam gelap sekali sehingga membahayakan pengguna Jalan.”

Diakui dalam rapat monitoring karena sekarang Penerangan jalan wewenang Dinas Perhubungan maka untuk Jalan Provinsi bisa koordinasi dengan Provinsi Jateng. Kemudian sebenarnya juga bisa diajukan melalui daerah supaya ditambah PJU.

“Saya sudah menyarankan agar OPD terkait jemput bola, jangan menunggu, ” tandasnya.(yon)