Tugas di Afrika, Dua Polisi Batang Ikut Kenalkan Budaya Daerahnya

by -
KUNJUNGI - Dua anggota Polisi Polres Batang saat mengunjungi Bupati Batang Wihaji usai menyelesaikan tugas di Afrika Utara.

BATANG – Dua personel Polres Batang akhirnya kembali ke daerahnya usai menjalankan misi perdamaian bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Afrika Utara. Menariknya, keduanya tak sekadar menunaikan misi perdamaian, melainkan juga ikut mengenalkan budaya Indonesia dan Kabupaten Batang ke masyarakat Afrika Utara.

Indonesia total mengirimkan 140 anggota seluruh pasukan dari Polri menjadi FPU UNAMID untuk tugas patrol, tugas operasional sehari-hari, dan pengamanan zone warden area.

Bupati Batang, Wihaji berkesempatan untuk menemui kedua anggota Polres Batang tersebut. Ia pun turut mengapresiasi pengabdian keduanya selama bertugas di Afrika Utara.

“Hari ini kita ketemu kembali dengan Bripka Dody Handoko dan Briptu Gondomono yang kemarin 1 tahun 6 bulan lalu bertemu dengan saya untuk silaturahmi dalam rangka tugas kemanusiaan perdamaian PBB di Sudan Afrika Utara,” kata Bupati Batang saat ditemui di kantornya, Senin (11/4/2022).

Wihaji menjelaskan, jika keduanya melaporkan telah selesai bertugas di Afrika Utara. Keduanya menjadi pasukan perdamaian PBB yang terakhir digeser di Uganda. Saat bertugas mereka banyak pengalaman hidup yang didapatkan di sana. Yang paling penting pulang dalam kondisi selamat dan sehat.

“Saya selaku kepala daerah Kabupaten Batang mengucapkan terima kasih kepada keduanya dari Polres Batang. Pengabdian beliau saat bertugas di Sudan semoga menjadi pengalaman luar biasa baik pribadi dan satuan polres batang,” terangnya.