Inspiratif, Sejumlah Figur di Batang Dapat Apresiasi

by -
BERIKAN - Bupati Batang,Wihaji, Wakil Bupati Suyono foto bersama Forkopimda, penerima Babinsa dan Babinkamtibmas Awrard.

BATANG – Momen HUT Batang ke-56 dimanfaatkan Pemkab Batang untuk mengapresiasi masyarakat berpengaruh di Batang. Salah satunya pengharapan kepada sejumlah kaum milenial dan aparat kemanan yang dinilai berkontribusi kepada Pemkab Batang.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Wihaji usai Upacara Hari Jadi ke-56 Kabupaten Batang yang berlangsung di Alun-alun Batang, Jumat (8/4/2022). “Khusus hari jadi ini Pemkab memberikan apresiasi kepada kaum milenial dan pelaku UKM yang berhasil dan bisa ditiru,” katanya.

Penghargaan ini, kata Wihaji, untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat, sekaligus juga menjadi contoh buah hasil dari ketukanan usaha dan berkarya. “Semangatnya itu aja, karena saya ingin memberikan award yang menjadi inspirasi, agar masyarakat mengikuti kegiatam tersebut,” katanya.

Politisi Golkar itu juga berharap di hari jadi ke-56, layanan publik Pemkab Batang semakin baik, SDM-nya profesional dalam melayani masyarakat. “Semangat bernegera itu endingnya masyarakat sejahtera. Intinya kalu guyub ruku, Insya Allah kedepanya semakin baik dan tambah baik,” tukasnya.

Sementara itu, Rifani penerima Milenial Award kategori Usaha Kecil Menengah (UKM) mengaku bangga dan termotivasi lagi untuk terus berkarya dan lebih maju lagi. “Produk UKM kita memang Kopi dan emping dengan unggulan semua bahan baku 100 %dari Batang. Kita juga memberdayakan langsung dari petaninya,” jelasnya.