Balap Liar di Exit Tol, Belasan Motor Diamankan

by
RAZIA - Satlantas Polres Pekalongan Kota melakukan razia di Exit Tol Setono Kota Pekalongan untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar di lokasi tersebut, Minggu (10/4/2022) pagi.

KOTA – Sebanyak 15 unit sepeda motor berknalpot brong diamankan anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota dari kawasan Exit Tol Setono, Kota Pekalongan, Minggu (10/4/2022) dini hari. Diduga, kendaraan-kendaraan tersebut akan digunakan untuk balap liar di lokasi tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satlantas juga membubarkan ratusan orang yang sebagian besar berusia remaja yang sedang bergerombol di lokasi.

Kaur Bin Opsnal (KBO) Satlantas Polres Pekalongan Kota AKP Eko Yuli mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi aksi balap liar di Exit Tol Setono. Sebelumnya, pihaknya juga telah menerima aduan dari masyarakat kalau di lokasi tersebut disinyalir sering digunakan untuk ajang balap liar.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat akan adanya balapan liar di exit tol Setono. Kemudian kami langsung ke TKP. Kami juga mengamankan 15 sepeda motor yang menggunakan knalpot brong,” katanya.

Kendaraan-kendaraan tersebut selanjutnya dibawa ke Pos Polisi Exit Tol Setono untuk diperiksa surat-suratnya. Kepada pemilik atau pengendaranya yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan dan tidak memakai helm, petugas selanjutnya melakukan penilangan.