Pengedar, Perantara dan Pembeli Sabu Dibekuk

by
TANGKAP - Satuan Narkoba Polres Kendal mengamanakan seorang pengedar narkotia jenis sabu dan dua orang perantara serta pembeli usai melakukan transaksi di dua tempat berbeda.

KENDAL – Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Itulah yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Kendal karena berhasil membekuk sepaket sekaligus; pengedar, perantara, dan pembeli sabu.

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mengetahui adanya transaksi narkotika golongan I jenis sabu tersebut. Mereka diamankan saat melakukan transaksi di dua tempat berbeda, yakni Brangsong dan Kaliwungu.

Kasat Narkoba Polres Kendal, AKP Agus Riyanto mengatakan, penangkapan berdasarkan informasi masyarakat adanya transaksi narkotika golongan I jenis sabu kepada tersangka Teguh Adhitya. Petugas kemudian menankap tersangka Muhammad Sudarsono yang menjual 1 paket kecil sabu dengan harga Rp 200 ribu.

“Dilakukan penyelidikan dan pada Kamis 7 April 2022 tersangka Jim diketahui berada di SPBU Sumberejo Kaliwungu dan kita lakukan penangkapan di sana,” kata Agus Riyanto.

Saat ditangkap, tersangka mengakui telah menjual narkotika jenis sabu kepada Teguh Aditya kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan 2 paket serbuk kristal atau sabu terbungkus klip plastik yang masing- masing dibalut solasi warna kuning dengan berat total bruto 2,08 gram. Tersangka mengaku mendapatkannya dengan cara membeli sistim transaksi kirim alamat di daerah Krapyak Kota Semarang dari orang yang hanya diketahui nomor ponselnya. “Beli sebanyak 2 paket dengan harga Rp 1,9 juta, selain untuk dijual juga untuk dikonsumsi sendiri,” kata Muhammad Sudarsono.