Habis Tarawih, PMI Gelar Donor Darah Keliling

by
DONOR DARAH - Untuk menjaga stok darah tetap aman selama bulan puasa, PMI lakukan donor darah keliling pada malam hari. Salah satunya menyasar jamaah salat Tarawih.

*Amankan Stok Darah Selama Ramadhan

KAJEN – Guna mengamankan stok atau kebutuhan darah masyarakat, PMI Kabupaten Pekalongan menggelar donor darah keliling saat Ramadhan. Ketua PMI Kabupaten Pekalongan, Arini Harimurti, kemarin, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan darah di masyarakat.

“Kegiatan donor darah keliling ini salah satunya digelar di masjid-masjid usai pelaksanaan Tarawih. Alhamdulillah warga terlihat antusias untuk menyumbangkan darah mereka,” katanya.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi perhatian khusus dalam kegiatan donor darah keliling kali ini. Warga dan petugas diwajibkan untuk menggunakan masker dan cairan pembersih tangan serta pemeriksaan suhu terlebih dahulu.

“Kegiatan donor darah keliling ini merupakan upaya yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Pekalongan untuk mengatasi berkurangnya ketersediaan darah,” ujar dia.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut kebutuhan darah selama Ramadhan ini dapat terpenuhi.