Pemeliharaan Jalan Dianggarkan Rp850 Juta

by
PERBAIKAN - DPUPR Kota Pekalongan rutin melakukan perbaikan jalan berdasarkan prioritas dari data yang masuk.

KOTA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan mengalokasikan anggaran Rp850 juta selama tahun 2022 untuk pemeliharaan jalan.

Teknik Jalan dan Jembatan Muda DPUPR, Abdul Rozak mengungkapkan, perbaikan jalan ini gencar dilakukan sejak awal tahun, pasalnya intensitas hujan yang tinggi juga menimbulkan banyak jalan berlubang. Pihaknya melakukan pendataan berdasarkan pantauan dan laporan dari masyarakat.

“Dari hasil pantauan dan laporan masyarakat, tim kami melakukan pendataan kerusakan jalan. Untuk perbaikan jalan ini diprioritaskan jalan protokol, sehingga penanganannya kami urutkan prioritasnya,” jelas Rozak.

“Ditambah lagi sebentar lagi musim mudik lebaran, jalanan di Kota Pekalongan ini jadi jalan alternatif. Jadi jalan yang tak berlubang akan membuat nyaman pengendara,” tambahnya.

Rozak menyampaikan, di samping tim pengolahan aspal ada dua orang yang keliling memantau jalan. Ini secara internal, kalau eksternal DPUPR menerima laporan melalui WAdul Aladin. “Untuk usulan kegiatan biasanya lewat musrenbang kelurahan ke kecamatan, dan kami sesuaikan anggaran yang ada,” tandasnya.(nul)