Azmi: Kaum Muda Stop Skeptis dengan Politik

by
Ketua DPRD Kota Pekalongan, Moh Azmi Basyir

KOTA – Tatapan matanya tajam. Gaya bicaranya simpel dan lugas. Struktur berpikirnya sistematis. Sekali-kali menggerakkan tangan di depan dadanya untuk mempertegas konten argumentasinya.

Itulah sosok Ketua DPRD Kota Pekalongan Moh Azmi Basyir. Pria jebolan Geodesi Institut Teknologi Bandung ini terbilang masih berusia muda.

Pria kelahiran Kota Pekalongan tanggal 19 Juni 1990 ini masih tergolong hijau dibanding dengan legislator lainnya. Namun karena kapasitas yang dimilikinya, dia dipercaya untuk menjadi Ketua DPRD.

Azmi meminta kepada kaum muda Kota Pekalongan agar berhenti skeptis dengan politik. “Politik itu harus diisi oleh orang baik, memiliki integritas dan memiliki kompetensi,” ujar peraih gelar master dari National University of Singapura (NUS) jurusan manajemen teknologi ini.

Jika tidak, tambahnya, maka tipe orang-orang sebaliknya yang akan masuk dan mengisi wilayah politik. Banyak pemimpin bisnis dan poitik dari kalangan muda yang sudah menunjukkan kelasnya.

“Mas Menteri Nadiem, Mas Zaky Bukalapak, Presiden Prancis adalah tokoh dari kalangan muda,” kata mahasiswa S-3 Universitas Diponegoro jurusan Administrasi Publik ini.