Ramadan, Tempat Hiburan jadi Target Pengawasan

by
RAZIA - Polres Kendal melakukan patroli dan sekaligus razia tempat hiburan malam di lokalisasi Gambilangu, Mlaten, Sumberejo, Kaliwungu.

*Polres Razia Kawasan GBL

KENDAL – Kondusivitas ibadan selama Bulan Suci Ramadan 1443 H/2022 menjadi salah satu prioritas Polres Kendal. Karena itu, aktivitas tempat hiburan malam menjadi target pengawasan selama sebulan puasa ini.

Hal ini seperti terpantau pada Rabu (6/4/2022) malam, sejumlah tempat hiburan malam di kawasan Lokalisasi Gambilangu (GBL) Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu dirazia oleh petugas Polres Kendal. Selain menjaga kondusivitas wilayah selama Ramadan, kegiatan ini sekaligus untuk mengingatkan pentngnya penerapan protokol kesehatan, karena ancaman pandemi Covid-19 belum benar-benar hilang.

Kasi Propam Polres Kendal, IPTU Sutikna mengatakan, patroli dan sekaligus razia ini menyasar tempat hiburan malam yang ada di kawasan Mlaten Gang 2 Sumberejo. Pasalnya, pengawasan lokasi hiburan malam menjadi salah satu target dalam Bulan Suci Ramadan. Untuk itu, Polres Kendal memastikan akan melakukan pemantauan secara intensif aktivitas tempat hiburan malam selama puasa ini.

“Patroli kita gencarkan untuk menjaga kondusifitas wilayah di bulan suci Ramadan. Selain menyasar obyek vital, kita juga melakukan pengawasan terhadap cafe atau lokasi hiburan malam lainnya. Pemilik Cafe telah kita himbau untuk tutup selama bulan Ramadan,” katanya.