Pelajar Diminta Hindari Tiga Masalah Remaja

by
SAMPAIKAN - Tim PMB Unikal dan Duta Genre Unikal saat memberikan sosialisasi di SMK Bakti Kencana Subah.

*Generasi Berencana jadi Solusi Masa Depan

BATANG – Duta Genre Universitas Pekalongan (Unikal) mengajak para pelajar di SMK Bhakti Kencana Subah untuk menjadi generasi berencana. Dengan menjadi generasi berencana, para pelajar akan memiliki timeline yang lebih pasti.

Sehingga, nantinya pelajar bisa menyiapkan kehidupan berkeluarga melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan dan lainnya. “Kami juga mengajak para pelajar untuk menghindari Triad KRR, tiga permasalahan remaja yang harus dihindari yaitu pernikahan dini, seks pra nikah, dan napza,” ujar Duta Genre Universitas Pekalongan, Khotibul Umam saat menggelar sosialisasi bersama Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikal, Rabu (6/4/2022).

Dalam kesempatan ini disampaikan pula materi pengenalan profil Universitas Pekalongan. Di mana tak hanya pengembangan akademik, Unikal juga memiliki beberapa kegiatan kemahasiswaan. Salah satunya dengan adanya UKM Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKMA) Sriwijaya yang menjadi wadah edukasi Genre.

“Jadi bagi pelajar melanjutkan kuliah di Unikal, nantinya mereka bisa menjadi menjadi bagian dari Genre. Ataupun menjadi duta Genre dengan mengikuti kegiatan Bina Keluarga Remaja. Tapi tak hanya ini di Unikal juga masih banyak kegiatan mahasiswa lainnya yang juga bisa mendukung potensi mahasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tim PMB Unikal juga mempromosikan Universitas Pekalongan dari cara pendafataran, beasiswa, hingga fasilitas dan fakultas maupun jurusan yang sudah tersedia di UNIKAL.

“Jadi peserta didik diarahkan untuk masuk ke UNIKAL. Selain fasilitas dan beasiswa banyak, di UNIKAL sendiri sebagai wadah dan diarahkan mahasiswanya untuk berprestasi. Salah satunya seperti dengan menjadi duta Genre,” ujar dosen pendamping tim PMB Unikal, Ahmad Syaiful Affa. (nov)