Giliran Kemensos Bantu Masud, Bocah 8 Tahun yang Belum Bisa Jalan

by
TERJUNKAN - Terjunkan petugas Sentra Terpadu Kartini Temanggung untuk assessment, Kementerian Sosial (Kemensos) bantu Masud Irrijal, bocah berusia 8 tahun yang hanya bisa berbaring di tempat tidur.

KENDAL – Kementerian Sosial (Kemensos) menaruh perhatian khusus terhadap Masud Irrijal, bocah berusia 8 tahun yang hanya bisa berbaring di tempat tidur dengan memberikan berbagai bantuan yang dibutuhkannya. Sebelumnya anak dari pasangan Nuryadi dan Nur Hidayah warga Dusun Karang Tengah, Desa Kebongembong, Kecamatan Pageruyung, mendapatkan bantuan kolaboratif dari Pemkab Kendal dan Baznas Kendal, berupa kursi roda Adaptif dan pelayanan kesehatan di RSUD Soewondo Kendal.

Kali ini, Kementrian Sosial menugaskan Sentra Terpadu Kartini Temanggung untuk melakukan assessment ke rumah Masud Irrijal, Selasa (5/4/2022). Adalah Sarwaningsih, Pekerja Sosial Utama bersama dengan Neni Arentika perawat yang melakukan assessment kepada orang tua dari Masud.

Beberapa pertanyaan diajukan untuk melengkapi data assessment. Yakni mengenai kebutuhan apa yang diperlukannya untuk Masud dan juga keluarganya. “Assesmen ini kami lakukan untuk Keluarga Penerina Manfaat apa yang dibutuhkan oleh anak dan juga keluarganya,” kata Sarwaningsih.

Pihaknya menjelaskan, Masud Irrijal sudah mendapatkan beberapa bantuan termasuk pelayanan kesehatan, nutrisi dan juga vitamin serta susu. Untuk Kemensos akan membantu pemenuhan hidup layak lainya berupa susu dengan DHA yang tinggi serta Sembako. Sementara untuk orang tua Masud Lirrijal diberikan kambing dan bibit lele sebanyak 1.000 ekor untuk wira usaha. Sehingga mereka nantinya mendapatkan penghasilan dan bisa merawat anaknya.

“Orang tua Masud mendapatkan bantuan untuk wira usaha sebagai penerina manfaat diantaranya Kambing dan bibit lele agar bisa digunakan untuk memenuhi kehidupannya,” terang Sarwaningsih.

Kepala Desa Kebongembong, Kecamatan Pageruyung, Muchammad Fachrurozy As’ary, menyampaikan terima kasih kedapa semua pihak yang telah membantu warganya. pihak desa akan mengawal dan memastikan bantuan yang diberikan berguna dan bermanfaat. “Semua pihak yang telah membantu, baik Pemkab Kendal, Baznas dan hingga Kemensos kepada warganya diucapkan terimakasih,”ucapnya. (lid)